Plugin penambah kosa kata bahasa Korea

Dalam belajar bahasa Korea, kosa kata memang terasa sangat penting. Namun masalahnya, mengingat kosa kata tidaklah mudah, terlebih bagi yang super pelupa seperti saya.
Ada sebuah plugin untuk WordPress ( bagi yang memiliki hosting sendiri, baik gratis atau berbayar ) yaitu Korean word of the day. Bila kita telah mengaktifkan plugin tersebut, kita bisa menampilkan melalui widget. Maka tampilannya seperti dalam blog tazkina.com sebagaimana di bawah ini:

kosa-kt

Dari tampilan di atas,  kita disajikan satu kosa kata bahasa korea dalam sehari.Ya…cukup satu kata saja dalam sehari dan dilengkapi cara membacanya, namun sebenarnya sudah mencukupi bila kita mampu mengembangkannya.

Tentu, bila anda tidak atau  belum menggunakan wordpress dengan domain dan hosting sendiri, anda bisa melihat kosa katanya tiap hari  melalui blog tazkina.com.  Gratis lho…

Selamat belajar…Fighting…!

35 thoughts on “Plugin penambah kosa kata bahasa Korea

  1. Halo mas, pa kabar, saya baru datang kemarin. Capek juga karena cukup padat kerjaan di korea. Sekedar cerita, sehari di Seoul, saya cuma sempat ke DMZ. Ambil tournya. Sempet naik kereta api dari seoul ke dorasan. Ini sebenernya yang saya tunggu tunggu, naik kereta api di negeri orang. Hari kedua langsung meluncur ke changwon. Kotanya lebih indah karena bunga bunga sudah banyak muncul beda dengan seoul.
    Saya gak kemana mana di Changwon, cuma ke taman yang indah di jalan berkelok kelok seperti kota Batu tetapi jauh lebih indah. Entah apa namanya.
    Cuma saya mendapat kesempatan mencoba segala macam masakan korea yang ternyata enak sekali. Mulai dari samgetang, belut yang gak tahu namanya, ikan laut yang panjang yg dimakan mentah dengan saos merah, lalu sisanya dibuat sup. hehehehe jadi malah menggemukkan badan. Lalu ada lagi mie yang luar biasa pedas. Terakhir karaoke…ternyata cewek korea cantik cantik…hehehehe. Tapi jangan kuatir, tidak terjadi apa apa disitu. cuma nyanyi….
    begitu mas, anda beruntung bekerja di negara yang indah…salam

    • Annyeng haseyo mas Datyo, berita dan cerita yang saya tunggu dan selamat atas kunjungan kerjanya ke Korea. Perasaannya senang bukan? apalagi di Norae bang dengan agassi yang cantik2. Mas Datyo pinter nyanyi Korea kan ? Nanti pasti ingin ke Korea lagi, tapi kalo bisa kepergiannya hanya untuk wisata saja, jadi lebih mengasyikkan dan bahagia sekali kalau saya bisa bertemu dengan anda. Selamat istirahat dan makasih…

      • saya pngen bgt krj d korea gmn cih cranya???
        나는 한국에서 일할려면 ..
        어떻게?

        Tazkiana :
        wah…saya sendiri lagi nyari kerja… hehe… makasih..

  2. suka SNSD gee y, hahaha…

    Tazkiana : Ya pasti suka, lagunya enak, penyanyinya bening, betul kan? terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

  3. Anyyeong Haseyoo mas tazkiana…
    Waahh… Aku seneng banget nemu ni blog…..
    BAnyak yang bisa dipelajarin… Aku seneng banget ma yang berbau2 korea… Lagi belajar dikit2…..

    • 네, 안녕 하세요 Arum 씨, senang sekali bertemu dengan anda dan terima kasih atas kunjungannya. saya berharap kita bisa belajar bersama dan semoga blog ini bisa bermanfaat.

  4. Lam knl k’ ??
    Sng bsa ktm blog ne ,
    bsa tax dkit nda ?
    Terjemahan kata “ne senggak saranghanen manyak dangsini narel johahamnika”
    pliz y help me ..
    Dah lama ne penasaran ..
    Gamsahamnida ,,

    • Salam Kenal kembali untuk Dwiec ssi..
      saya coba bantu :
      Nae saenggak = Pikiranku
      Saranghaneun = Kekasih
      Manyak = seandainya
      Dangsini = Anda
      Nareul johahamnika ? = suka ( cinta ) padaku ?
      karena saya tidak tahu koma atau titiknyanya maka mungkin bisa diterka : pikiranku tentang kekasih seandainya saja, apakah Anda menyukaiku..?
      Mungkin menerjemahkan dari huruf Koreanya akan lebih mudah dan mohon maaf bila ada kesalahan .
      Gamsahamnida..

  5. Chingu bsa tlg lg nda ??
    Kalo bhs koreax ..
    Q jg suka,tp aq ga bsa trima qm,krn q tau qm udh pux kekasih..
    Gamsahamnida,,
    mianhe kalo kebykan mnt tlgx ,,

    • Kwencanayo Dwiec ssi…
      saya coba dan susunan saya rubah dikit nggak apa2 khan, sebab tulisannya disingkat2 dan saya merasa terlalu tua untuk memahaminya :D
      나도 사랑하지만 나는 당신을 받아들일수 없어요. 이유가 너를 사랑하는 사람이 있기 때문에요, 난 알아요 ( nado saranghajiman naneun dangsineul badadeurilsu eobseoyo. iyuga neoreul saranghaneun sarami itgi ttaemuneyo, nan arayo.. ) ” Saya juga mencintaimu tetapi saya tidak bisa menerimamu, alasanya engkau memiliki seorang kekasih, saya tahu itu.. ”
      mungkin ini yang bisa saya bantu..
      Gamsahamnida..

  6. 안녕하세요! :)

    kenalkan, saya riki. saya dari dulu bercita2 ingin sekali mendapatkan kerjaan di luar negri, terutama di korea. tapi saya ga tau caranya, heehe,, kalo ada yang tau, tolong banget, beritahu saya. tapi saya ga mau jadi TKI haha. basic saya di bidang arsitektur.
    감사합니다,,

    Tazkiana :
    네, 안녕하세요….
    Salam kenal kembali Riki ssi..
    Untuk kerja di Korea, selain melalui BNP2TKI , adalah melalui lembaga non pemerintah, misalnya antar perusahaan Korea yang ada di Indonesia. Namun anda bisa mencari informasi juga pada situsnya nodongbu antara lain : http://www.molab.go.kr/english/main.jsp
    Mudah2an kalau ada informasi yang lebih, nanti bisa sampaikan.
    Kamsahamnida…

  7. Anyonghasimnika

    mas ada gak sofware kamus korea indonesia apa sebaliknya
    terus font hangul di Windows XP dapetinya dmana mas?
    makasih ya mas
    salam kenal

    gamsahamnida

  8. salam kenal..aku reza
    pengen banget dech belajar bhasa korea, n pengen banget tinggal disana..hehehehe

    oia mas boleh nnya kan..
    tolong dunk artiin ke bhsa korea..

    dia, benar hanya dya yg ku nanti,,
    terima kasih B’4 mas..

    Tazkiana :
    Salam kenal kembali dan terima kasih atas kunjunganya
    Mungkin bisa begini ” geuneun, baro keu saram-ege man gidarilke..”
    n lam kenal

  9. Annyonghaseyo

    Chonun ashdan imnida
    hai semua… Ada yang tahu ga Kamus lengkap Bahasa korea ? sy cari di semua Toko buku ga ada tuh yang lengkap banget

    Tazkiana :
    Ne, annyeong haseyo…
    Salam kenal untuk Ashdan…
    Ashdan tinggal di mana..?

  10. sy tinggal di bogor …. apa di jakarta ada ya kamus lengkap korea ?

    Tazkiana :
    Dulu saya lihat di Jakarta ada, namanya PAN kamus bahasa Korea-indonesia
    coba cari aja…

  11. menurut teman-tenman bahasa korea itu susah apa ngga sih ? apa penulisan bentuk huruf korea hanya huruf hanngul /hanggel aja ? kamsahamnida

    Tazkiana :
    Bahasa korea memang sedikit sulit, namun klo udah sedikit bisa, akan terasa menyenangkan mempelajarinya. secara umum memakai hangeul. namun juga ada bentuk lain yaitu ” hanja ” ato kalau di jepang kanji.

  12. annyeong haseyo oppa..

    mf mo tnya..ap bs bljr bhsa korea cm lwt blog tnp lest privat?

    krn sy sngt trtrk dngn bhs korea nmn saat ini sy hnya bs bljr lwt blog sj..

    ghamsha hamnida

  13. annyeong haseyo joneun agung imnida
    tazkania ssi seonsanim salam kenal
    seonsanim saya mw tanya prtanyaan dasar gmn cara bedaii penggunaan huruf b,p dengan p’
    dan g,k dengan k’ dalam menulis hangul tolong penjelasan nya
    gamsahamnida

    Tazkiana :
    Ne, annyeong haseyo..
    Dalam kenal kembali..
    Klo kita merujuk ke situs sori.org, huruf ㄱ = itu memang ada di antara G dan K, juga ㅂ = diantara B dan P, artinya lebih tipis dari G/B dan juga lebih tebal darpada k/p.Namun dalam pelafalan biasanya di awal kata ia diucapan tipis.

  14. annyeong haseyo hyeongje tazkiana
    nae ileum-eun Herwin Liaw
    kira” benar tidak yah tulisannya hahahahaha soalnya masih pemula^^
    oh iya kak tazkiana bagaimana cara belajar bahasa korea secara cepat yah?
    sebab saya ingin ke korea untuk liburan dan ingin cepat bisa lancar untuk mengucapkannya^^
    hehehehe saya minta maaf jika terlalu semangat^^
    kira” ada cara supaya mempercepat / memperlancar ucapan gak?
    lebih cepat melalui kamus / buku atau lebih baik privat yah kak?
    tolong bantuannya yah kak tazkiana^^
    maaf yah kak sudah merepotkan kakak^^
    ddo mannayo
    gamsahamnida

    Tazkiana :
    Udah Benar Herwin.. makasih ya atas kunjungannya
    saya sarankan bila ingin menguasai pengucapan sebaiknya melalui privat. jadi biar bisa lebih cepat

  15. 안녕하세요~ 저는 이진혜 입니다.
    Aku pengen banget belajar bahasa korea nih kak, dan aku masuk blog ini alhamdulillah yah~ lumayan lengkap

    Kakak ada fb? boleh di add?
    감사합니다~

Tinggalkan Balasan

