Wisata Korea II : Menikmati bunga di musim semi

Musim dingin telah berlalu. Saat ini di Korea telah memasuki musim semi. Hal ini ditandai dengan mekarnya bunga di mana-mana dan  ini yang  membuat negeri ini menjadi lebih   indah.  

Liburan hari sabtu dan minggu kemarin saya gunakan untuk jalan-jalan menikmati bunga di taman. Hari sabtu,  kami  manfaatkan jalan ke Seoul Grand park atau  Seoul daegongwon ( 서울 대공원 ), sedang hari minggu saya diajak jalan sama teman ke Yeouido karena berdasarkan informasi di sana ada “the Yeouido Spring Flower Festival” . 

Semenjak 2 ( dua ) minggu lalu, bunga sakura atau aprikot jepang telah mekar, dan saat ini perlahan terhempas angin, mulai berguguran lagi. Itulah keindahan bunga sakura, cepat berlalu, namun selalu ditunggu. Keharuman bunga sakura atau cherry (매화/ 벚꽃 )  paling cepat menyampaikan datangnya musim semi setelah tetap bertahan di musim dingin, kemudian bunga mengembangkan kuncup bunga. 

Sejak masa silam, masyarakat Korea mengungkapkan ciri khas bunga aprikot Jepang sebagai sosok pria sejati yang menimbulkan dunia yang damai setelah mengalahkan dunia yang tidak adil karena bunga itu dapat bertahan di musim dingin, kemudian lebih cepat mengembangkan kuncup bunga dari bunga-bunga lain. 

Berjalan menyusuri Sungai Han ( 한강 ) dan sepanjang jalan dipenuhi bunga sakura, memang mengasyikkan dan walaupun telah berjalan lebih 2 ( dua ) kilo meter, namun serasa tidak melelahkan. Terlebih kami bisa santai di depan Gedung parlemen Korea yang bentuk bangunannya mirip dengan masjid Istiqlal Jakarta tersebut. Serta disugihi berbagai bentuk kebudayaan Korea.

Keindahan ini memang harus dilalui dengan kesulitan. Sepanjang jalan menuju Lokasi, baik di Grandpark maupun di Yeouido, benar-benar dipadati oleh pengunjung, sehingga kita harus sabar berdesakan dengan ribuan bahkan mungkin ratusan ribu  pengunjung,  maka selalu yang diucapkan adalah kata-kata ” 사람 많다 ” ( orangnya melimpah ).

Terakhir yang diucapkan teman saya setelah sampai di rumah ” Kapok saya, udah nggak mau jalan lagi”. Itulah perjalanan, pasti ada senang dan dukanya. 

3 thoughts on “Wisata Korea II : Menikmati bunga di musim semi

  1. waaaa….keren2 fotonya, boleh aqku tag k blog aku??

    ajossi, tau caranya kuliah/bea siswa ke korea selatan g? bagi infonya ya

    gomawo ajosi ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s