Wisata Korea : N Seoul Tower dan Namdaemun market

Melihat pemandangan Kota metropolitan Seoul dari sebuah ketinggian memang menyenangkan namun
juga melelahkan, bila untuk mencapai tempat itu harus jalan kaki menaiki puncak gunung
Namsan di Seoul Korea. Dari ketinggian puncaknya,  N Seoul Tower telah memberikan kenangan
dan cerita-cerita bagi banyak orang selama 25 tahun lamanya.
Ada yang menarik, bahwa untuk mengabadikan kenangannya, di sana ada ratusan ribu atau lebih
” gembok cinta ” yang digunakan untuk mengunci sepasang ‘hati’ tanda kasih di antara orang-
orang yang telah mengunjungi tempat ini, mungkin dengan harapannya kasihnya bisa langgeng
dan tak akan terlepas lagi.
Sebenarnya untuk mencapai puncak gunung Namsan, tempat di mana N Seoul Tower berdiri
tidaklah sulit, karena sudah ada fasilitas angkutan umum untuk sampai ke sana, Namun
sesekali kita bisa menikmati indanya taman Namsan dan sekaligus ‘Deungsan’ menaiki gunung
sambil olah raga,  kalau kita naik sambil jalan kaki. Sedikit capai tapi menyenangkan.
Itulah gambaran yang kami lakukan bersama teman-teman untuk sampai di sana.
Kami berjalan dari Pasar Namdaemun, setelah lihat-lihat barang yang ada di pasar itu.
Seperti niatan awal memang kami ingin ke pasar ini, namun jumlah uang yang kita miliki tak
mencukupi apa yang kami ingini, maka kami memutuskan untuk jalan-jalan. Namun bagi anda yang
senang belanja, memang belanja di pasar ini  akan menyenangkan, karena segala kebutuhan
tersedia di sana, karena pasar ini, walaupun sifatnya semi tradisonal,namun  menjadi tujuan
utama para turis asing untuk berbelanja, selain di Dongdaemun atau juga di itaewon.
Kembali ke N Seoul tower, setelah kami merasa cukup capai, sampai di puncak gunung Namsan,
kebetulan ada penampilan kebudayaan Korea, yang menampilkan atraksi dari seluruh kultur
masing-masing  Dinasty Korea, mulai Shilla sampai Koryo dan sebagainya, dan saya merasa
senang sekali bisa mengabadikan melalui dokumentasi kami.
Bagi anda yang akan mengujungi kedua tempat ini, bisa juga mencari informasi yang lengkap
melalui :
1. Namdaemun Market < http://www.namdaemunmarket.co.kr >
Tel. 02-752~1913 .transportasinya bila melalui subway : Exit 5 of Hoehyeon Station,Line 4
2. N Seoul Tower < http://www.nseoultower.net/english/ > Circulating bus (Yellow Namsan
circulating bus number 02) dari Subway stations near the bus stop.  Chungmuro Station (line
3 and 4) exit 1 (in front of Daehan Cinema), Dongguk Univ. Station (line 3) exit 6.
Melihat pemandangan Kota metropolitan Seoul dari sebuah ketinggian memang menyenangkan namun
juga melelahkan, bila untuk mencapai tempat itu harus jalan kaki menaiki puncak gunung
Namsan di Seoul Korea. Dari ketinggian puncaknya,  N Seoul Tower telah memberikan kenangan
dan cerita-cerita bagi banyak orang selama 25 tahun lamanya.
Ada yang menarik, bahwa untuk mengabadikan kenangannya, di sana ada ratusan ribu atau lebih
” gembok cinta ” yang digunakan untuk mengunci sepasang ‘hati’ tanda kasih di antara orang-
orang yang telah mengunjungi tempat ini, mungkin dengan harapannya kasihnya bisa langgeng
dan tak akan terlepas lagi.
Sebenarnya untuk mencapai puncak gunung Namsan, tempat di mana N Seoul Tower berdiri
tidaklah sulit, karena sudah ada fasilitas angkutan umum untuk sampai ke sana, Namun
sesekali kita bisa menikmati indanya taman Namsan dan sekaligus ‘Deungsan’ menaiki gunung
sambil olah raga,  kalau kita naik sambil jalan kaki. Sedikit capai tapi menyenangkan.
Itulah gambaran yang kami lakukan bersama teman-teman untuk sampai di sana.
Kami berjalan dari Pasar Namdaemun, setelah lihat-lihat barang yang ada di pasar itu.
Seperti niatan awal memang kami ingin ke pasar ini, namun jumlah uang yang kita miliki tak
mencukupi apa yang kami ingini, maka kami memutuskan untuk jalan-jalan. Namun bagi anda yang
senang belanja, memang belanja di pasar ini  akan menyenangkan, karena segala kebutuhan
tersedia di sana, karena pasar ini, walaupun sifatnya semi tradisonal,namun  menjadi tujuan
utama para turis asing untuk berbelanja, selain di Dongdaemun atau juga di itaewon.
Kembali ke N Seoul tower, setelah kami merasa cukup capai, sampai di puncak gunung Namsan,
kebetulan ada penampilan kebudayaan Korea, yang menampilkan atraksi dari seluruh kultur
masing-masing  Dinasty Korea, mulai Shilla sampai Koryo dan sebagainya, dan saya merasa
senang sekali bisa mengabadikan melalui dokumentasi kami.
Bagi anda yang akan mengujungi kedua tempat ini, bisa juga mencari informasi yang lengkap
melalui :
1. Namdaemun Market < http://www.namdaemunmarket.co.kr >
Tel. 02-752~1913 .transportasinya bila melalui subway : Exit 5 of Hoehyeon Station,Line 4
2. N Seoul Tower < http://www.nseoultower.net/english/ > Circulating bus (Yellow Namsan
circulating bus number 02) dari Subway stations near the bus stop.  Chungmuro Station (line
3 and 4) exit 1 (in front of Daehan Cinema), Dongguk Univ. Station (line 3) exit 6.
Melihat pemandangan Kota metropolitan Seoul dari sebuah ketinggian memang menyenangkan namun juga melelahkan, bila untuk mencapai tempat itu harus jalan kaki menaiki puncak gunung Namsan di Seoul Korea. Dari ketinggian puncaknya,  N Seoul Tower telah memberikan kenangan dan cerita-cerita bagi banyak orang selama 25 tahun lamanya.
Ada yang menarik, bahwa untuk mengabadikan kenangannya, di sana ada ratusan ribu atau lebih ” gembok cinta ” yang digunakan untuk mengunci sepasang ‘hati’ tanda kasih di antara orang-orang yang telah mengunjungi tempat ini, mungkin dengan harapannya kasihnya bisa langgeng dan tak akan terlepas lagi.
Sebenarnya untuk mencapai puncak gunung Namsan, tempat di mana N Seoul Tower berdiri tidaklah sulit, karena sudah ada fasilitas angkutan umum untuk sampai ke sana, Namun sesekali kita bisa menikmati indanya taman Namsan dan sekaligus ‘Deungsan’ menaiki gunung sambil olah raga, kalau kita naik sambil jalan kaki. Sedikit capai tapi menyenangkan. Itulah gambaran yang kami lakukan bersama teman-teman untuk sampai di sana.
Kami berjalan dari Pasar Namdaemun. Setelah lihat-lihat barang yang ada di pasar itu,  Seperti niatan awal memang kami ingin ke pasar ini, namun jumlah uang yang kita miliki tak mencukupi apa yang kami ingini, maka kami memutuskan untuk jalan-jalan. Namun bagi anda yang senang belanja, memang belanja di pasar ini  akan menyenangkan, karena segala kebutuhan tersedia di sana, karena pasar ini, walaupun sifatnya semi tradisonal, namun menjadi tujuan utama para turis asing untuk berbelanja, selain di Dongdaemun atau juga di itaewon.
Kembali ke N Seoul tower, setelah kami merasa cukup capai, sampai di puncak gunung Namsan, kebetulan sekali  ada penampilan kebudayaan Korea, yang menampilkan atraksi dari seluruh kultur masing-masing  Dinasty Korea, mulai Shilla sampai Koryo dan sebagainya, dan saya merasa senang sekali bisa mengabadikan melalui dokumentasi kami.
Bagi anda yang akan mengujungi kedua tempat ini, bisa juga mencari informasi yang lengkap melalui :
1.Namdaemun Market < www.namdaemunmarket.co.kr >dengan Tel. 02-752~1913 .Transportasinya bila melalui subway : Exit 5 of Hoehyeon Station,Line 4
2. N Seoul Tower < http://www.nseoultower.net > Circulating bus (Yellow Namsan circulating bus number 02 .  Subway stations near the bus stop.  Chungmuro Station (line 3 and 4) exit 1 (in front of Daehan Cinema), Dongguk Univ. Station (line 3) exit 6.
3. atau melalui situsnya visit Korea : http://english.visitkorea.or.kr.
tw 2

22 thoughts on “Wisata Korea : N Seoul Tower dan Namdaemun market

    • Ayo kapan ke Korea…
      Ramai2 tambah asyik kan… tapi klo sama pacar, bulan madunya saja ke Korea…pas turun salju pertama.. karena mitosnya menurut orang korea.. kalau jalan berdua waktu turun salju pertama, maka cintanya akan abadi…
      wah tapi nggak ngerti juga lo..
      Makasih…

  1. enk y bs k korea..
    ahjussi mau nanya..
    cowok korea itu sebaek d drama gk si?
    trz cr kerja d korea itu gampang enggak?
    jeosonghamnida kl byk tnya..
    kamsahamnida…
    Tazkiana :
    Makasih atas kunjungannya..
    Ya ada yang baik… tentu ada juga yang kurang baik… tapi yang baik banyak lo.. Klo Song yun ssi udah di Korea, insyaallah gampang, tapi klo masih di Indonesia, lumayan sulit juga…
    Kamsahamnida..

  2. Jadi pengen kesana..
    ahjussi..
    modal pertma ahjussi tggal d korea apa?hehe,
    bagi kisahnya..cs pgn bgd bs nglnjtn skola dsna…

    oia,nyari jajanan khas korea yg halal gitu susah gk??

    kamsahamnida..
    kamsahamnida..
    (:
    Tazkiana :
    Tinggal di Korea memang sering menyenangkan..
    Modal pertamanya tentu niat yang kuat dan bekal keperluan secukupnya
    Mudah2an tercapai keinginannya ya ..?

  3. OMG,,
    nyampe korea y???
    wah pengen bgd,,
    kapan???
    foto2ny menggiurkan tuw,,
    pngen foto2 jga dsana,,
    emang dsana kerja ato lburan??

    Tazkiana :
    Ya…kapan mau foto2 di Korea… saya siap jadi tukang fotonya
    Gratis aja…
    Saya kerja di Korea..
    Kamsahamnida..

  4. oya pegen bgt ke namsan tower………….jg pelajari budaya korea termasuk bahasanya…………..susah ga ahjussi???????????kamsamnida

    tazkiana :
    Betulkah..? dengan ketekunan, tentu belajar bahasa korea mudah dan menyenangkan.. fighting…!!!

  5. saya mau ke korea awal maret..lg musim apa ya? msh kebagian salju kah??

    disana selama 5 hari. Tempat mana saja ya yg recomended? per wilayah /hari n transport hemat..secara baru pertama kalinya kesana..

    Thanx a lot

    Tazkiana :
    Kalau salju mungkin saja sudah tidak ada…namun masih cukup dingin, hanya tempat main es tentu masih banyak…
    Klo di Seoul bisa : istana Gyeong bok, deoksu, terus ke pasar Namdaemun ( dari sini bisa dilanjutkan ke Namsan-S Tower ), ke Itaweon juga bisa , di sana ada pasar juga, masjid utama…. terus bisa ke Museum perang ( kurang lebih 1 Km ), dilanjutkan ke Suwon tempatnya di Korean Folk Village, juga beteng Hwaseong.
    Kedua kota Seoul-Suwon ini berdekatan dan dapat ditempuh dengan subway. mungkin sementara ini dulu ya…

  6. Wah2 snang skali bisa baca blog mas tazky, yang ada dipikiran saya hanya korea-jepang saja ni. Tp tetep cinta indonesia lo. Mas tazky buat orng indo, khususny muslim susah gk si idup dstu. Ngmng2 cewek2 korea suka gk ama orang indo, hehe.
    Gamsahamnida

  7. Hai.. Saya ingin membawa istri saya jalan2.. Sekalian anniversary perkawinan ke 14.. Melihat tulisan anda jadi tertarik nih ke korea..makasih ya

    Tazkiana :
    Makasih kembali dan merasa senang Anda telah berkunjung…
    saat bulan empat ini korea menyenangkan untuk jalan2, selain tidak dingin juga banyak bunga beraneka ragam. selamat atas anniversary perkawinannya, semoga tambah bahagia…

  8. hy..
    aku rencana nya mau liburan sekolah tapi, aku ngga tau mau liburan kemana.
    rencana nya sih mau liburan ke korea. biaya jalan ke korea kira2 berapa y? dan di apa saja nama tempat2 wisata di sana?

    maksaih y,,

  9. kak
    kalo buat bagpacker atau yg hobby travelling kira2 hbis berapa won ya ?
    thx

    Tazkiana :
    Tentu di sesuaikan dengan tujuannya, namun untuk tour sekitar $ 1100 s/d $1.400

    • Sori ya mas Fauzy, mo sekalian promosi mumpung ada yg nanya.
      Extra Miles, EO yang pernah bawa artis Korea (Lee Ji Hoon) ke Jakarta, punya program utk backpacker ke Seoul tgl 6 November 2010, dg biaya cuma 8 juta aja loh..
      Info lebih lanjut telpon ke 021-3506555 atau email ke extramiles@rocketmail.com

  10. wahhh sebenarnya saya sukaa bangett yg namanya korea,ceritanya,lagunya,sejarahnya suka bangett,pinginn bangett dh ke korea,liat dari fotonya kamu jadi naksirr berat pingin kesana,kalau kesana brp ya utk 7 hari 3 orang sekeluarga?ada tidak ya travel aja trus sampe sana nyari tour guide yg bisa bhs indo jadi tdk tralu mahal

    Tazkiana :
    seorang teman yang telah ke korea dengan travel, share ke saya bahwa biaya antara $ 1.100 s/d 1.400 untuk 7 hari per orang. dia juga memberikan beberapa nama travelnya, klo anda butuh info bisa saya kirim via email. makasih

    • Sori ya mas Fauzy, mo sekalian promosi mumpung ada yg nanya lagi. Boleh kan..??
      Extra Miles, EO yang pernah bawa artis Korea (Lee Ji Hoon) ke Jakarta, punya program utk backpacker ke Seoul tgl 6 November 2010, dg biaya cuma 8 juta aja loh..
      Info lebih lanjut telpon ke 021-3506555 atau email ke extramiles@rocketmail.com

      Tazkiana :
      Oh iya..boleh..
      bagus sekali…nanti bisa secara person saya sampaikan..

  11. Waah, seneng rasanya punya kisah dinegeri orang, aq punya impian 2 tahun lagi setelah lulus kuliah n dapet kerja trus nikah bulan madu ke seoul..
    Impian yg harus diwujudkan, semoga sgala usaha dan tekad ini bs terwujud..
    Amiiiiin,…

  12. senin besok aku kekorea,,,bisa minta tempat wisata yang bagus dan wajib dikunjungi di seoul sama busan donk

    Tazkiana :
    Klo mungkin :
    1. sekitar myeongdong : Nam daemun, Namsan/ seoul tower.
    2. di jongro : Gwa hwa mun , gyong bo gung, cang dok gong, pasar Insadong
    3. Nami island ( ini sehari ) karena lumayan jauh dari seoul
    4. suwon : benteng hwaseong dan Korean folk Vilagge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s