Seonmul

Kata-kata itu tidak terucapkan, tidak juga dinyanyikan atau diteriakan, tapi kata itu seperti begitu terdengar. Sepertinya setiap hari ada dialog, percakapan di antara kita, saya dan sahabat-sahabat. Tak terasa  setahun lebih  perjalanan menulis di blog, belum banyak juga post yang bisa aku tulis, belum sebanyak keinginan, belum juga setaraf dengan kebutuhan dari teman-teman yang ingin tahu banyak tentang Korea, baik bahasa, budaya dan apapun, termasuk drama.

Tentu perjalanan ini tidak begitu saja mengalir seperti air, berhembus seperti halnya angin . Banyak sekali kesulitan-kesulitan yang harus dilalui saat akan membuat tulisan di blog, dan semua ini di karenakan keterbatasan saya. Sahabat sejati adalah yang menemani kita saat kita membutuhkannya.Teman dalam belajar online ini telah banyak memberikan support bagi saya untuk terus menulis. Dengan pertanyaan, pujian, ungkapan terima kasih dan kadang sedikit kekesalan mungkin, namun semuanya telah memotivasi saya.

Ternyata… setelah sekian lama’melewati dunia’ maya ini, ada beberapa kesan yang bisa saya rasakan dalam kenyataan hidup atau hidup yang nyata. Dalam melewati liburan beberapa waktu yang sedikit ini, saya telah ‘menemui’ beberapa teman, baik melalui tatap muka atapun lewat telepon. Tentu ini membikin bahagia sekali. Dan inilah sebenarnya “SEONMUL” yang paling berharga dari sebuah pertemanan.

Wah… ya walapun sebenarnya tidak mengharapkan, namun untuk yang telah memberikan seonmul beneran, saya ucapkan terima kasih, daedani kamsahamnida….

16 thoughts on “Seonmul

  1. gamsahamnida … tulisan2x slama ini sangat bagussss…..
    cayooooo ……

    Tazkiana :
    terima kasih atas kunjungannya… fighting….!!! caiyooo!!!

  2. saya mau ke korea..
    boleh minta info gmn saya bisa dapat tiket pesawat dan paket tour yang murah??
    kamsahamnida..

    Tazkiana :
    wow… seneng banget ya… tiket ke korea PP sekarang sekitar 5-6 jutaan dan mudah dapat diperoleh… tergantung kita naik pesawat apa… dengan ngambil yang transit biasanya lebih murah…untuk tour ke korea sebenarnya banyak.. tapi saya pikir tidak perlu saya sebutkan. namun misalkan saja ada korindo, fajartour21, dan banyak lain pilihannya…

  3. Annye0ng haseyo..

    FiYa imnida..

    Wah, blog na bgus. Sukaa..

    Izin tUkeran link, b0Leh?

    G0maw0o

    Tazkiana :
    terima kasih atas kunjungannya..
    Dengan senang hati.. blog anda telah saya masukkan dalam link teman bloger

  4. saya baru liat blognya..
    dan nyesel bgt kenapa baru nemu blognya sekarang!!
    huhuhhuhhuhuuu…
    saya mau belajar bahasa korea…
    mohon bantuannya :))

    Tazkiana :
    Terima kasih atas kunjunganya..
    Tentu dengan senang hati kalau bisa pasti saya bantu

  5. mas, sering2 posting gramar bahasa korea ya! lagi semangat nh pengen bljr bhs asing! btw, salam kenal !

    Tazkiana :
    salam kenal kembali…. terima kasih atas sarannya…

  6. rencananya saya mau pindah ke seoul bwt jaga oma, so.. otomatis saya harus cari sekolah baru, kakak tw dag sekolah yang paling bagus disana,..?
    bisa tidah bahas mengenai drama asia terbaru???
    gamsahamnida…….

    Tazkiana :
    Terima kasih atas kunjungannya…memang posisinya di seoul di mana..?
    rencana memang ingin membahas drama2 terbaru… namun sayang sekali blum sempat nulisnya…
    kamsahamnida..

  7. annyeonghaseo…
    wah aq nyesel bgt br nemu blog ini…
    gomawo bwt k’ tazkiana dah bwt blog ini, blog ini sgt mmbntu aq bljar bhs.korea,,
    aq pngen bgt bs bhs.korea,,
    mohon bantuannya ya..😀

    Tazkiana :
    terima kasih juga atas kunjungannya…
    mohon juga saran , kritik dan apapun yang bisa menjadikan blog ini tambah bagus.

  8. Annyong haseyo…
    Salam kenal dari saya..,novi dilampung..
    Blogx bagus..,baru nemu deh.., aq baru mulai belajar hanggukmal ni.. so butuh bnyak masukan..,mohon dibantu..
    Sekirax mau mencari kamus korea indo yg lengkap. Klo boleh ksh saran dri penerbit mana ya..
    Kamsahamnida…

  9. Anyoeng Haseyo..
    seang sekali bisa elajar bahasa korea dari sini..
    btw masnya nih tinggal disana?
    kira2 ada nggak beasiswa kesana?
    khamsahamnida..

    Tazkiana :
    Ne annyeong haseyo..
    terima kasih atas kunjungannya… iya.. saat ini saya tinggal di Korea.
    untuk beasiswa, saya kurang paha saat ini, mungkin nanti klo ada info bisa saya sampaikan
    kamsahamnida..

  10. ka, susah mana bhs korea,china,jepang?

    Tazkiana :
    klo menurut saya bahasa korea mungkin yang mudah, sebab tulisannya relatif mudah dipelajari.

Tinggalkan Balasan

