CINTA FACEBOOKER

( Sebuah Komentar )

Suatu ketika dalam sebuah perkuliahan pasca sarjana, seorang Dosen muda meminta seorang mahasiswa untuk ke depan dan menuliskan 10 nama orang yang dianggap dekat dengannya. Mulailah mahasiswa tersebut menuliskan nama-nama, mulai dari orang tua, istri, anak ( kebetulan si mahasiswa telah berkeluarga dan mempunyai anak), tetangga, teman kerja dan seterusnya. Lalu dosen tersebut memintanya untuk mencoret nama-nama dari orang yang dianggap kedekatannya masih tak terlalu erat.
Mahasiswa tersebut mulai mencoret nama-nama dari tetangga, teman kerja, teman kuliah dan seterusnya hingga tersisa tiga. Namun dosen masih meminta mencoret diantara ketiga nama tersebut, dan dengan sedih sekali ia mencoret nama orang tuanya, dan tinggallah nama anak dan istrinya, dan dosenpun meminta memilih diantaranya yang paling dekat. Mahasiswa tersebut ragu…ragu, sedih .. hingga meneteskan air mata, dan ia memilih mencoret nama anaknya dan menyisakan nama istri yang disisakan dan dianggap paling dekatdan dicintai. Dosen bertanya ” mengapa diantara anak, istri dan orang tua, kamu memilih yang terdekat adalah istri..?”. Sang mahasiswa menjelaskan,” orang tua adalah orang yang dekat dan perantara adanya saya, namun betapapun cinta saya pada orang tua, suatu saat saya
harus berpisah darinya, mungkin karena menikah atau beliau lebih dulu dipanggil Sang Pencipta. Sedang anak adalah darah daging saya, maka sungguh tak terkirakan cinta saya padanya. Namun juga kelak aku harus berpisah dengan mereka, karena juga akan pindah atau menikah. Jadi istriku yang tersisa yang akan menemaniku selalu “. Mendengar penjesannya, yang hadir di kelas perkuliahan tersebut terharu dan banyak meneteskan air mata. Dosen muda itupun terkagum dengan tulus sayangnya mahasiswa tersebut pada istrinya dan berkatalah ” Sungguh berbahagialah seorang istri yang memiliki suami seperti anda “.

Di saat itu juga ia melihat seorang mahasiswa sedang asyik dengan  telepon genggamnya.Maka ia memintanya untuk maju dan bertanya ” Anda sedang apa tadi..? “. Mahasiswa itu menjawab ” sedang update facebook bu..”.

” OK sekarang anda  juga lakukan seperti teman anda tadi..”.

Maka mulailah ia menulis nama-nama orang yang yang dikasihi dan dianggap dekat. Namun setiap Dosen muda itu meminta mencoret nama yang dianggap kurang penting, namun mahasiswa itu bukannya  mencoret nama  sebaliknya menambahkan nama-nama.

“Mengapa anda  lakukan itu ..?” tanya sang Dosen

Mahasiswa itu membuka akun facebooknya. Ia perlihatkan sebuah photo dirinya di facebook itu, lalu photo itu ditandai (tag ) ke beberapa temannya. Lalu ia berkata ” saya punya satu photo, lalu saya bagikan ke 10 orang termasuk ibu Dosen. apakah ada yang hanya menerima gambar mata saja, atau hidung saja, atau kaki saja..? bukankah semua mendapatkan photo saya secara utuh ? dan sayapun masih punya photo tersebut tanpa kurang sedikitpun.itulah cinta saya , kasih sayang saya, kedekatan saya. Jadi kedekatan saya  pada teman saya, tak harus menjauhkan saya dengan orang tua saya , cinta saya  dengan istri saya tidak  harus mencoret kasih sayang sayang untuk anak saya. karena cinta itu frekwensi, bukan materi, cinta itu software buka hardware .Jadi saya tidak mungkin mencoret orang-orang yang mengasihi saya dari kasih sayang saya untuknya”. Dosen muda itupun hanya terpaku dengan jawaban mahasiswa tersebut yang semula ia anggap menjengkelkan. Hingga suatu saat ia mengirim pesan ke akun facebook mahasiswa tersebut dan menulisnya ” setelah beberapa kali aku lihat photo kamu, ternyata kamu manis juga ya…”. Dan mahasiswa itupun menjawab singkat ” sungguh celakalah  seorang istri yang memiliki seorang  suami facebooker sepertiku “.

22 thoughts on “CINTA FACEBOOKER

  1. ajussi.
    gmn caranya buka account fb yg suda d tutup untuk smentara???

    Tazkiana :
    caranya langsung saja sign in/ log in biasa, pakai email dan password

  2. si facebooker mirip siapa ya…???
    btw ajushy ngilang dri fb lg kah??? *sdh q duga kmaren statusnya, menyiratkan perpisahan😦

  3. Suka ceritanya🙂 Tapi harus hati-hati, sekarang FB malah dijadiin ajang selingkuh dan penyebab pasangan cemburu. Hehehe

    Tazkiana :
    betul sekali…eh saat ini aku lagi off kok..😀

  4. *annyeong ahjussi ??.
    *seerru crita.x ,,
    *good story !!

    *n9omong” saya 5w tanxa , ahjussi arti.x “geude” i2 aappa yya ??
    ~samakah d9an geudael ????
    *lalu “sarama” i2 sama tdak d9an “saram” ,,???.
    ~mianeyo tanxa.x banxak , .~

    #gomawo😀

  5. annyeong haseyo,saya baru belajar bahasa korea dan sering nonton k-drama,
    ada beberapa yang mau saya tanyakan,
    1. di k-drama sering banget denger org kalo kaget bilang “apa?” yang bunyinya mo atau bo,itu sebenernya tulisan koreanya kaya gimana?
    2.kalo “gamau” hangeulnya gmn? bunyinya “shiro”
    3.angka2 dalam bahasa korea kan ada 2 macam,asli korea dan turunan dari bhs cina,nah angka asli korea dipake pada saat kita menghitung/mnyebutkan apa? dan begitu juga angka turunan bhs cina
    4.di film sassy girl chun hyang,chun hyang bilang “jgn ikut campur” yg bunyinya seperti “sinjong kuso” yg bener gmn+hangeulnya

    saya mau belajar hanguk-eo lbh banyak,boleh dong add fbnya ajeossi,heheee :p
    tolong bahas tentang grammar lagi yaa ajeossi,kalo bisa bahas ttg kata sifat,gamsahamnida ajeossi😀

    (maaf panjang banget -___-“)

    Tazkiana :
    Ne annyeong haseyo
    1. apa = mwo =뭐?
    2. benci/tak mau = sireo ( 싫어 )
    3.untuk hitungan dasar pakai korea ( hana, dul, set dst )

  6. songsaengnim kemana saja?
    semoga kabarnya baik-baik saja.

    aku cuma mau bilang terima kasih karna kata-kata songsaengnim
    “dalam remangpun ada cahaya”
    telah sangat membantuku ,,,

  7. annyeong haseyo ajeossi,(namaQ d atas lengkap ma baret2 nya) knapa ga nongol2 lg d FB? ibarat kata “ilang d telan FB” mota nya cara nulis hangeul di notebook g mana yach????

    Tazkiana :
    ne annyeong haseyo..
    bentar Nova, ini masih ada beberapa kesibukan. Makasih ya, telah mampir

    • ok…ok.. tak tungguin ajushi, ampe jushi punya waktu senggang, kagak usah buru2 ajushi nyantai aja..;-)

  8. Asw.aanyeonghasimnika sem…oraenmanieyo?

    wlwpun mgkn cm skdr crt tp pnuh makna ya sem… cinta adlh bgmn qt bs mrasakan ksh sayang dr org2 dsktr dg kbrgman cara dan bntuknya.

    oia,aku jg lg non-aktif d fb nih,mengikuti jejaknya sem dan tnyta sgt enjoy skali stlh melarikan diri dr fb..^.~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s