MAKNA KESETIAAN ( PERCAKAPAN KOREA )

( 결혼 전 )
( gyeolhon jeon )
sebelum menikah

1. 남: 우와, 너무 좋아….기다리느라 목 빠지는 줄 알았어.
Nam: uwa, neomu joha….gidarineura mok ppajineun jul arasseo.
Pria : waahh..senang sekali akhirnya waktu yang ditunggu itu tiba

2. 여: 자기야 , 내가 떠나면 어떻게 할 거야?
Yeo: jagiya , naega tteonamyeon eotteoke hal geoya?
Wanita : sayang ..bila aku pergi, kau bagaimana?
3. 남:그런 거 꿈도 꾸지 마!
nam: geureon geo kkumdo kkuji ma!
Pria : jangan pernah bermimpi seperi itu

4. :날 사랑해 ?
yeo :nal saranghae ?
Wanita : kau mencintaiku?
5. : 다연하지.. 죽을 때까지…
nam : dayeonhaji.. jugeul ttaekkaji…
Pria : tentu, hingga akhir hayat

6. 여: 당신 날 때릴 거야?
Yeo: dangsin nal ddaerilgeoya ?
wanita : apakan nanti kau akan memukulku ?
7.:미쳤어? 사람 보는 눈이 그렇게 없어
nam: michyeosseo? saram boneun nuni geureoke eobseo
Pria : Gila…aku blom buta tahu…

8. 여:나한테 매일매일 키스해 줄 거야?
yeo: nahante maeilmaeil kiseuhae jul geoya?
Wanita : setiap hari kau akan memberikan ciuman padaku?
9. 남:응, 기회 있을때 마다
nam: eung, kihwe isseulttae mada
Pria : iya setiap ada kesempatan

10 . 여:당신 바람피울 거야?
yeo:dangsin barampiul geoya?
wanita : Kau nanti akan selingkuh ?
11.: 절대  말도 안돼 ..
nam: jeol dae maldo andwe..
Pria : tidak akan pernah ..nggak boleh terjadi

12.:나 죽을 때까지 사랑할 거지?
yeo: na jugeul ttaekkaji saranghal geoji?
Wanita : Kau akan mencintaiku hingga mati
13. : 응…
nam : eung…
Pria : emm, iya

14 . : 자기야……
yeo : jagiya……
wanita : ohhhh sayangku…. ( * sambil loncat-loncat sampai kejedut langit-langit )

( 15 개월 결혼 후 ) : 밑에서 거꾸로 일기…
( 15 gaewol gyeolhon hu ) : miteseo geokkuro ilgi…
15 Bulan kemudian setelah manikah dialog ini terulang . Silahkan baca dari bawah ( baca dari no 14 Ke atas  )

Semoga bermanfaat, bila ada kesalahan mohon diralat. Kamsa hamnida.

35 thoughts on “MAKNA KESETIAAN ( PERCAKAPAN KOREA )

  1. wahhh daebak… it mah bkan arti kesetiaan, tp kesetiaan yang berujung perpisahan kali ya… ah 1 teks dialog ad 2 makna yg 180 drajat beda..hahaha g nyangka..

  2. mau numpang nanya dong:
    1. sering denger kata saranghae tu “h”nya ada yang diucapkan dan tidak, ada bedanya tidak?
    2. seperti kata “saranghae”, di kata mainhae juga seperti itu, selain itu huruf awal bisa terdengar “m” dan “b”, apa bedanya?
    maksaih banyak

  3. kak, mau nanya dong:
    1. sering denger kata saranghae dengan “h” terdengar dan tidak
    2. kata mianhae juga h nya sering terdengar dan tidak, dan “m” nya terkadang terdengar seperti b
    3. yang benar babo atau pabo?
    4. akhiran hannika itu artinya apa? seperti dalam kata saranghannika.
    makasih banyak kak, tolong dijawab ya.

  4. annyeong haseyo oppa.. adakah aplikasi untuk menulis hangeul di komputer yg pake windows 7?
    tolong rekomendasinya ya^^
    blog-nya sangat membantu, semoga oppa dapat lebih banyak inspirasi biar tetap banyak menulis ya~~
    oiya, bolehkah sedikit copas? nanti saya sertakan credit kok..
    gomawo ^^

    Tazkiana :
    coba pake Njstar ( korea)

  5. 안녕하세요!
    이 블러그가 참 많이 유용해요🙂
    찾았니까 너무 좋아요

    저는 약 1년쯤 동안 한국어를 독학인데, 문장 만들기가 아직 어려워요.
    저에게 도움말 있으시면 너무 감사하겠습니다.
    그리고 제가 실수하면 좀 고쳐주세요 ^^

    감사합니다!

  6. Annyeong haseyo,,^ hy apa kabar nich,? Semoga sehat selalu ya amin:)) aku suka ceritanya makin seru banget….

    *kamsahamnida oppa,^^

    ***

  7. Ping-balik: Belajar BHS Korea « pasha78

  8. seneng sekali bacanya…(tp waktu baca dr atas). rasanya pengen di praktekin.
    abis itu liat “baca dr bawah”….waaaaaaah… michyeosseo???
    andwe!!..gak pengen baca dr bawah ke atas..sakit banget..he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s