BUNGA ABADI

Edelweiss, Edelweiss
Every morning you greet me
Small and white, clean and bright
You look happy to meet me
Blossom of snow may you bloom and grow
Bloom and grow forever
Edelweiss, Edelweiss
Bless my homeland forever
Ini adalah judul lagu yang berjudul ” Edelweiss”, yang pernah juga dinyanyikan oleh seorang anak Hollie Steel dalam semi final Britain’s got talent, yang mendapatkan sambutan luar biasa dari para audiens.
Ini juga mengingatkanku ketika seorang sahabat memberikanku sebuah rangkaian bunga, yang disebutnya dengan istilah ” bunga abadi “.
Selanjutnya aku mulai tahu, bahwa bunga itu adalah edelweiss. Apapun maknanya edelwais, ia adalah bunga abadi dan harus diabadikan.

Sesaat ketika aku berjalan di festival bunga tahun ini, aku dikejutkan oleh bunga itu. sebuah bunga yang disebut Gypsophila.
Sepertinya ia mengingatkanku akan bunga abadi, walaupun ia bukan edelweiss.
Gypsophila atau sering di istilahkan ” Baby Breath” merupakan bunga yang melambangkan suatu kemurnian dan kepolosan. Ada dua warna yang menarik yaitu putih dan pink.
Ketika aku beranjak meninggalkannya, aku teringat sebuah kata dari film Korea yang berjudul “SI ( Puisi ) “, yang mengatakan bahwa seorang yang menyukai puisi, ia akan menyukai bunga.
Aku menyukai puisi, aku suka bunga, tapi aku tidak bisa menulis puisi dan merawat bunga.
Namun melihat Gypsophila sepertinya kita harus polos apa adanya. Bahwa tak ada sesuatu yang abadi, yang abadi adalah perjalanan ketidak abadian itu menuju Sang Maha Abadi .

5 thoughts on “BUNGA ABADI

  1. annyeong, oppa!
    aku baru tau kalo bunga Baby Breath kesukaan yoona di rain love itu ternyata edelweiss.
    sering-sering update info ya, oppa.
    kamsahamnida🙂

Tinggalkan Balasan

